Thursday, June 28, 2012

Kriteria Yang di miliki software editing video terbaik versi saya


Memilah kriteria yang di miliki software editing video terbaik bagi saya dan orang lain mengkin ada beberapa perbedaan, ada yang karena fanatic dengan brand produk, ada yang memilih karena kaya fitur, ada juga karena keterbatasan dalam menguasai software seperti saya yang belajarnya otodidak.  Bagi saya menjatuhkan pilihan terhadap sony vegas sebagai software editing video terbaik karena mempunyai beberapa kriteria yang sangat saya dambakan. Anda tinggal drag and drop, seperti itulah saya menggambarkan kemudahan yang saya temukan di sony vegas.

Atau anda menginginkan fitur yang lebih? Misalnya mengedit audionya secara professional, croma key, cropping,  efek visual, pembacaan format. Selama ini saya menganggap sony vegas masih mampu melakukan hal-hal seperti itu. Bahkan bagi anda yang sudah pernah dan familiar dengan software editing audio adobe audition, melalui sony vegas anda bisa menggunakan secara bersamaan, di sana bisa di olah layaknya audio jebolan dapur rekaman yang yahut, tapi tentunya harus di imbangi dengan input masteringnya yang bagus, kan ini guna penyempurnaan, bukan sulapan. Misal audio yang anda dapatkan sedikit cacat, gain audio terlalu rendah atau efek vocal kurang kentara bahkan bass dan tribel pun bisa di setting. Disana anda bisa mengolahnya sesuai kebutuhan, tentunya anda juga harus melatih diri dalam kepekaan mendengarkan tone yang di hasilkan aleh audio tersebut.

Terus apa lagi yang anda butuhkan dari sebuah software editing video terbaik? Apakah anda berkeinginan memproduksi video dengan format 3D? sony vegas tetap mampu malakukannya.  Intinya apapun software yang anda gunakan, tingkatkan imajinasi karya anda dan asah kreatifitas. Kalau anda sependapat dengan  Kriteria Yang di miliki software editing video terbaik versi saya, mungkin kedepannya akan saya usahankan sharing teknik dasar editing video menggunakan sony vegas,  Selamat berkarya saudaraku.

3 comments:

boss....gmn langkah2 rendernya.....sampai burning pada vegas pro 10

gimana caranya sony vegas 10 render as nya langsung ke bentuk DVD ?

Maap sebelumnya telat bales, lagi sibuk nyoting. Ok cara rendernya agan tinggal klik menu tool - burn disc - pilih dvd. atau pakai cara lain menggunakan dvd architech.

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More